logo-raywhite-offcanvas

13 Feb 2024

Bikin Sejuk Dan Asri, Inilah 5 Inspirasi Taman Dalam Rumah

Bikin Sejuk Dan Asri, Inilah 5 Inspirasi Taman Dalam Rumah


            Rumah merupakan tempat untuk kita tinggal. Sebagai tempat tinggal yang nyaman rumah pastinya harus sejuk dan nyaman. Dengan rumah yang sejuk dan nyaman maka kita akan semakin betah untuk tinggal di rumah. Kehadiran taman menjadi sebuah solusi yang menarik untuk kalian coba. Kehadiran taman hijau pada rumah dapat menjadikan rumah menjadi lebih sejuk dan  pastinya lebih asri dari biasanya. Taman juga merupakan salah satu hal yang harus dimiliki pada rumah.

 

            Taman yang biasa kalian ketahui berada pada luar rumah seperti halaman depan atau belakang rumah bukan? Nyatanya taman juga bisa diaplikasikan untuk dalam rumah juga lho. Taman pada dalam rumah berfungsi sebagai penyejuk karena memang tanaman dapat menghasilkan oksigen yang membuat rumah semakin segar. Tidak hanya segar dan sejuk saja, namun keberadaan taman pada bagian dalam rumah dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk mempercantik rumah. Maka dari itu artikel ini akan membahas beberapa inspirasi taman dalam rumah yang bisa kalian terapkan pada rumah kalian.

 

  1. Taman Vertikal

Sumber: Pinterest

Taman yang dapat kalian aplikasikan pada rumah adalah taman vertikal. Sesuai namanya, taman ini dirancang secara vertikal. Untuk mengaplikasikan taman ini kalian hanya perlu dinding pada rumah kalian. Jika kalian memiliki lahan yang terbatas, maka taman vertikal ini dapat kalian tiru. Warna hijau yang asri akan membuat tampilan rumah semakin cantik lagi.

 

  1. Taman Tropis

Sumber: Pinterest

Taman tropis ala hawaii juga bisa menambah suasana eksotis dan sejuk pada rumah kalian. Perpaduan tanaman tropis seperti pohon palem, bambu, dan sebagainya akan membuat rumah kalian terasa lebih asri dan sejuk lagi. Kapan lagi terdapat hawaii mini di dalam rumah sendiri?

 

  1. Taman Aquascape

Sumber: Pinterest

Sungguh menyenangkan apabila memiliki akuarium raksasa yang megah ada pada rumah. Perpaduan tanaman yang hijau serta air yang menyegarkan dapat membuat rumah menjadi lebih sejuk dan tenang. Taman ini dapat juga kalian isi dengan ikan-ikan kecil sebagai penghiasnya. Salah satu tanaman yang dapat kalian jadikan sebagai aquascape adalah bonsai. Selain itu adanya aquascape juga dapat mempercantik ruangan dengan pesonanya.

 

  1. Taman Tanaman Gantung

Sumber: Pinterest

Jika ruangan pada rumah terlihat kosong dan hampa, maka kalian perlu mengaplikasikan taman tanaman gantung pada ruangan kalian. Warna hijau yang asri akan memberikan kesejukan bagi ruangan. Tanaman gantung juga dapat memberikan kesan ruangan yang lebih hidup.

 

  1. Taman Tanaman Kering

Sumber: Pinterest

Kalau tadi sudah direkomendasikan untuk tanaman tropis, maka yang selanjutnya adalah taman dengan tanaman kering. Pemilihan untuk membangun taman ini pada rumah kalian dapat memberikan sentuhan yang mewah dan pastinya dapat mempercantik rumah kalian. Pastikan tanaman yang kalian pilih merupakan tanaman yang mudah untuk dirawat seperti kaktus dan lidah buaya.

 

Tadi itu merupakan beberapa inspirasi taman yang dapat kalian contoh untuk rumah kalian. Memiliki taman yang sejuk dan asri akan memberikan nilai lebih pada rumah kalian. Rumah yang nyaman juga akan membuat siapapun yang tinggal akan semakin betah. Jika kalian ingin mencari hunian yang nyaman, Ray White Cikarang memiliki hunian yang pas untuk kalian. Ray White Cikarang hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Cikarang. Info lebih lengkap dapat mengunjungi website di https://cikarang.raywhite.co.id.Find a home that suits your lifestyle with Ray White!

 

Share