logo-raywhite-offcanvas

13 Feb 2024

Bimsalabim! Sulap Halaman Belakang Rumah Dengan 5 Ide Ini!

Bimsalabim! Sulap Halaman Belakang Rumah Dengan 5 Ide Ini!

 

            Rumah merupakan bagian yang tidak lepas dari kehidupan kita. Dengan adanya rumah kita menjadi tidak perlu memikirkan dimana akan berteduh dan bersantai. Pada rumah terdapat banyak bagian mulai dari halaman depan, ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, hingga halaman belakang. Halaman belakang pada rumah biasanya jarang terpikirkan untuk di sulap menjadi apik karena biasanya dianggap sebagai lahan kosong. Dengan rerumputan yang tumbuh dengan tidak teratur semakin membuat tampilan halaman belakang menjadi tidak sedap untuk dipandang.

 

            Jika kalian memiliki kemauan dan kreativitas maka halaman belakang pada rumah dapat kalian sulap menjadi sesuai keinginan kalian. Pasalnya halaman belakang rumah bila difungsikan dengan baik akan menambah kecantikan pada rumah kalian. Selain berfungsi sebagai estetika, halaman belakang yang terawat dapat meningkatkan nilai jual pada rumah. Untuk itu simak beberapa ide untuk menyulap halaman belakang kalian dari lahan kosong menjadi lebih fungsional.

 

  1. Kolam Renang

Pemanfaatan halaman belakang untuk dijadikan sebagai kolam renang merupakan pilihan yang tepat. Cuaca panas dari matahari akan membuat badan menjadi gerah dan rasanya ingin langsung berenang. Memiliki kolam renang pribadi juga sangat menguntungkan, kalian tidak perlu lagi jauh-jauh untuk pergi ke wisata kolam renang. Selain itu, memiliki kolam renang juga dapat membuat badan menjadi sehat karena berenang merupakan salah satu olahraga.

 

Jangan lupa untuk senantiasa merawat kolam renang dengan selalu rajin dibersihkan dan dilakukan pengecekan pada mesin dengan rutin agar kolam renang selalu terjaga kebersihannya.

 

  1. Kebun

Alangkah enaknya jika halaman belakang di sulap menjadi kebun kecil. Pemandangan hijau yang asri dapat memberikan suasana yang sejuk dan segar. Memiliki kebun sendiri pada halaman belakang punya banyak manfaat. Selain karena udara yang segar, kebun pada halaman belakang juga dapat menghasilkan hasil panen sendiri jadi kalian tidak perlu lagi untuk membeli bahan-bahan makanan dari luar cukup hanya dengan panen di rumah sendiri. Asyik kan?

 

  1. Tempat Berolahraga

Halaman  belakang juga dapat difungsikan sebagai tempat untuk kalian berolahraga. Jika kalian memiliki halaman belakang yang cukup besar, maka kalian dapat gunakan area tersebut untuk area jogging kecil-kecilan dan juga dapat menaruh beberapa alat olahraga. Selain halaman berfungsi dengan semestinya, badan juga akan terasa lebih sehat dan bugar. Olahraga di rumah sendiri juga akan membuat nyaman karena tidak ada orang lain yang melihat, jadi kalian tidak perlu malu lagi.

 

  1. Spot Barbeque

Biasanya banyak orang memanfaatkan halaman belakang sebagai spot untuk barbeque. Hal ini dikarenakan udara yang sejuk dari halaman belakang dapat meningkatkan suasana hati ketika sedang memasak. Barbeque bersama keluarga dan teman memang sangat mengasyikkan. Cahaya matahari yang menghangatkan kulit menjadi sebuah sensasi tersendiri. Namun, kalian juga harus berjaga-jaga untuk membuat atap untuk melindungi spot barbeque dari hujan.

 

  1. Tempat Bersantai

Apalagi hal yang bisa dilakukan dengan nikmat selain bersantai. Mengubah halaman belakang dengan membuat area santai juga sangat disarankan. Kalian bisa menambahkan gazebo pada halaman belakang kalian atau membuat piknik kecil-kecilan dengan meja kecil dan bean bag. Hal ini tentunya akan menambah kesan yang seru pada rumah. Dengan bersantai sejenak di halaman belakang rumah, pikiran akan terasa lebih lega dan fresh.

 

Itulah dia beberapa ide yang bisa kalian tiru untuk menyulap bagian belakang rumah kalian menjadi lebih fungsional. Jika kalian ingin memiliki rumah dengan halaman belakang, Ray White Cikarang memiliki hunian yang pas untuk kalian. Ray White Cikarang hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Cikarang. Info lebih lengkap dapat mengunjungi website di https://cikarang.raywhite.co.id.Find a home that suits your lifestyle with Ray White!

Share