logo-raywhite-offcanvas

13 Feb 2024

Ini Dia 5 Kelebihan Tinggal Di Perumahan Cluster

Ini Dia 5 Kelebihan Tinggal Di Perumahan Cluster

 

            Rumah merupakan salah satu tempat dimana kita bisa bersantai dengan nyaman dan aman. Pemilihan rumah sebagai tempat tinggal juga beragam, mulai dari rumah yang berada di pinggir jalan raya, di gang sempit, hingga perumahan. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali menjamur perumahan. Perumahan cluster merupakan salah satu perumahan yang mengusung konsep banyak hunian yang berada dalam satu lingkungan serta dengan memiliki desain bangunan yang serasi.

 

            Tinggal di perumahan cluster memiliki banyak kelebihan. Jika kalian merupakan salah satu orang yang sedang memikirkan untuk tinggal di perumahan cluster, simak artikel ini untuk mengetahui beberapa kelebihan yang bisa kalian dapat ketika kalian tinggal di perumahan cluster.

 

  1. Sistem Keamanan Yang Top Markotop

Pada perumahan cluster sudah memiliki sistem keamanan yang maksimal agar para penghuni merasa nyaman dan aman ketika tinggal didalamnya. Pada perumahan cluster biasanya menerapkan sistem one gate system pada cluster nya. Para penghuni hanya memiliki satu jalan masuk dan saru jalan keluar. Hal ini bertujuan agar orang lain tidak bisa sembarangan masuk ke dalam hunian. Biasanya tamu yang datang berkunjung akan meninggalkan kartu identitas atau SIM sebagai persyaratan untuk masuk ke dalam lingkungan hunian.

 

CCTV juga sudah disebar di berbagai macam titik cluster agar keamanan semakin bertambah. Dengan adanya keamanan yang begitu ketat, maka cluster perumahan tidak memasang pagar pada tiap-tiap rumah yang ada karena biasanya developer menjamin bahwa lingkungan cluster jauh lebih aman dari rumah biasanya.

 

  1. Akses Yang Mudah

Selain keamanan yang mantap, pertimbangan berikutnya untuk membeli rumah adalah dengan melihat seberapa mudah akses yang dapat dituju dengan tempat yang akan kita tinggali. Cluster perumahan biasanya memiliki akses yang mudah dan dapat menjangkau hampir seluruh fasilitas umum yang ada seperti sekolahan, rumah sakit, pusat perbelanjaan, hingga tol. Dengan tinggal di perumahan cluster kalian tidak perlu lagi khawatir karena terlambat. Aksesnya yang mudah menjadikan perumahan cluster sebagai salah satu keuntungan.

 

  1. Fasilitas Lengkap Dan Memadai

Perumahan cluster memiliki keuntungan yang berbeda daripada rumah lainnya. Pada perumahan cluster biasanya sudah difasilitasi dengan lengkap. Fasilitas yang lengkap tentu akan membuat siapa saja yang tinggal di perumahan cluster menjadi semakin nyaman dan betah lagi. Biasanya fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak developer bermacam-macam, mulai dari kolam renang, taman bermain, pusat olahraga, dan masih banyak lagi.

 

  1. Komunitas Solid

Karena konsep dari perumahan cluster yang tidak memiliki pagar serta jarak rumah yang berdekatan akan menjadikan lingkungan pada perumahan cluster ini menjadi sehat dan solid. Hal ini dikarenakan hubungan sesama antar tetangga menjadi lebih erat lagi dengan bersosialisasi dan berinteraksi. Biasanya perumahan cluster memiliki program tersendiri untuk mempererat komunitas seperti gotong royong, acara musik, berolahraga, dan masih banyak yang lainnya.

 

  1. Investasi Bernilai Tinggi

Keuntungan yang terakhir adalah perumahan cluster memiliki investasi yang dapat bernilai tinggi di masa depan. Mengapa demikian? Karena perumahan cluster ini memiliki banyak keuntungan seperti yang sudah dikatakan diatas. Banyak orang saat ini mencari hunian yang nyaman dan aman, namun karena keterbatasan lahan yang ada dan permintaan perumahan cluster yang tinggi maka harga akan terus meningkat.

 

            Kalian sudah mengetahui beberapa kelebihan yang dimiliki oleh perumahan cluster. Apakah kalian masih tertarik dengan memiliki hunian di perumahan cluster? Ray White Cikarang memiliki hunian yang pas untuk kalian. Ray White Cikarang hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Cikarang. Info lebih lengkap dapat mengunjungi website di https://cikarang.raywhite.co.id.Find a home that suits your lifestyle with Ray White!

 

           

Share