logo-raywhite-offcanvas

13 Feb 2024

4 Cara Mengatasi WC Mampet Yang Mujarab

4 Cara Mengatasi WC Mampet Yang Mujarab

 

            WC merupakan salah satu bagian dari rumah yang memiliki peran penting untuk membuang kotoran manusia yang ada pada tubuh. WC yang mampet tentu akan menjadi sebuah bencana bagi banyak orang. Aroma tidak sedap yang menyengat pada WC yang mampet akan memberikan ketidaknyamanan bagi para penghuni rumah. Kalian tidak perlu memanggil petugas untuk menyedot WC lagi, kalian bisa menggunakan beberapa cara mujarab dibawah ini agar WC kalian tidak mampet lagi.

 

  1. Menggunakan Campuran Cuka Dan Baking Soda

Dengan menggunakan bahan yang ada di rumah dapat membuat WC pada rumah kalian tidak mampet lagi. Cuka yang sebagai bahan untuk memasak dapat kalian gunakan untuk mengatasi WC yang mampet. Baking soda merupakan bahan yang digunakan untuk memasak kue juga dapat mengatasi WC yang mampet. Simak caranya dibawah ini.

?     Tuangkan terlebih dahulu baking soda sebanyak 1 cangkir ke dalam WC

?     Biarkan terlebih dahulu baking soda mengendap pada WC

?     Lalu tuangkan 2 cangkir cuka ke dalam WC

?     Diamkan selama 1 jam lalu siram WC kalian, dan WC kalian sudah tidak mampet lagi

 

  1. Siram Saja Air Panas

Cara berikutnya untuk mengatasi WC yang mampet adalah dengan menyiram air panas ke dalam WC. Air panas dapat membantu menggugurkan kotoran yang ada pada saluran WC yang tersumbat. Kalian dapat mengkombinasikan cuka dan baking soda agar hasil menjadi lebih maksimal.

?     Tuang baking soda dan cuka seperti pada poin 1

?     Lalu siram air panas pada baking soda dan cuka

 

  1. Menggunakan Alat Sedot WC

Cara untuk mengatasi WC yang mampet adalah dengan menggunakan alat sedot WC. Cara sederhana ini dapat kalian lakukan jika kalian memiliki alat sedot WC. Alat sedot WC biasanya memiliki bentuk yang beragam. Pada umumnya, bahan dari alat sedot WC menggunakan bahan karet yang tebal untuk mengangkat kotoran yang tersumbat. Kalian hanya perlu untuk menggerakkan alat ini keatas dan kebawah berulang pada lubang WC. Pastikan kalian menggunakan masker dan sarung tangan karena proses ini biasanya membuat air dapat nyiprat ke segala arah.

 

  1. Soda Api Ampuh

Pada umumnya solusi untuk mengatasi WC yang mampet adalah dengan menggunakan soda api. Soda api dapat kalian beli pada toko material terdekat. Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah.

?     Tuang soda api ke dalam WC

?     Tunggu beberapa saat sampai soda api mengendap

?     Soda api akan mengeluarkan gelembung, biarkan selama satu jam

?     Siram WC dengan air

Jika masih belum berhasil, kalian hanya perlu mengulang kembali proses yang sama namun dengan meningkatkan kuantitas dari soda api sedikit lebih banyak. Diamkan untuk waktu yang lebih lama juga lalu siram kembali dengan air.

 

Tadi itu merupakan beberapa langkah yang dapat kalian lakukan jika WC kalian mampet. Cara diatas dapat diterapkan dengan mudah di rumah. Namun, tetap perhatikan WC dengan menjaga kebersihan serta tidak membuang benda apapun kedalam WC yang akan menyebabkan WC mampet. WC yang mampet akan menjadi sebuah ketidaknyamanan bagi para penghuninya. Jika WC dirawat dengan baik maka rumah juga akan menjadi nyaman.

 

            Rumah yang nyaman juga akan membuat siapapun yang tinggal akan semakin betah. Jika kalian ingin mencari hunian yang nyaman, Ray White Cikarang memiliki hunian yang pas untuk kalian. Ray White Cikarang hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Cikarang. Info lebih lengkap dapat mengunjungi website di https://cikarang.raywhite.co.id.Find a home that suits your lifestyle with Ray White!

Share