logo-raywhite-offcanvas

30 Apr 2024

Warna Beige pada Dekorasi Rumah, Cocok Untuk Apa Saja Ya?

Warna Beige pada Dekorasi Rumah, Cocok Untuk Apa Saja Ya?


Warna beige merupakan warna netral yang memiliki tingkat kecerahan yang pas dan bisa memberikan kesan lembut dan tenang. Warna yang menggabungkan elemen coklat dan kuning ini sangat populer digunakan karena merupakan warna netral yang cocok dipadukan dengan warna lainnya. Tidak hanya itu, warna beige juga cocok digunakan pada banyak dekorasi rumah. Namun, jika tidak dikombinasikan dengan baik, ruangan atau dekorasi akan terlihat membosankan karena terlihat hanya satu warna netral saja dengan warna beige. Maka dari itu, kombinasi atau paduan warna beige pada desain interior serta dekorasi rumah sangatlah penting. Berikut merupakan rekomendasi beberapa dekorasi rumah yang cocok digunakan dengan warna beige.


  1. Furnitur

Furnitur merupakan elemen terpenting untuk dekorasi rumah, karena nyawa dan suasana yang terciptakan pada rumah ada di furniturnya. Maka dari itu, penting untuk memilih warna yang tepat, atau memilih warna beige seperti apa yang akan digunakan pada furnitur. 


Anda bisa menggunakan warna beige yang cukup gelap pada furnitur seperti sofa dan meja pada ruang tamu dan ruang keluarga, rak atau lemari di kamar tidur, dan sebagainya. Kemudian, Anda bisa padukan dengan warna-warna netral lainnya seperti putih atau abu-abu muda untuk membuat suasana yang hangat dan nyaman.


  1. Lukisan atau foto

Anda bisa menggunakan warna beige yang lebih muda untuk hiasan lukisan atau foto yang menjadi dekorasi atau hiasan pada rumah. Tidak hanya pemilihan warna beige yang tepat, namun Anda juga harus tepat memilih gaya lukisan, bentuk lukisan, serta bingkai untuk keselarasan yang menyesuaikan dengan selera Anda. 


  1. Karpet

Memilih karpet dengan warna beige merupakan pilihan yang tepat untuk hadirkan suasana nyaman dan tenang serta kesan yang minimalis pada ruangan. Tidak hanya itu, dengan pola dan tekstur yang sesuai, adanya karpet juga bisa hadirkan kesan ruangan yang bersih.


  1. Lampu hias

Dengan menggunakan lampu hias yang berwarna beige serta dipadukan dengan lampu berwarna warm white, akan menghadirkan suasana yang hangat pada ruangan. Tidak hanya menyediakan pencahayaan yang lembut, tapi juga akan menambahkan sentuhan yang elegan dan bisa meningkatkan estetika ruangan.


  1. Pot tanaman hias

Warna hijau dari tanaman hias yang dipadukan dengan warna beige pada pot akan berikan kesan alami dan natural pada ruangan. Selaraskan pemilihan jenis tanaman hias dengan ruangan, sehingga bisa hadirkan suasana yang nyaman.


Selain menggunakan warna beige pada dekorasi rumah, warna beige juga bisa Anda gunakan pada lapisan dasar hunian seperti pada dinding rumah, langit-langit, lantai, dan sebagainya. Namun, Anda perlu ingat untuk selalu memadukan warna beige dengan warna netral lainnya, atau Anda bisa memilih warna bold juga seperti hitam atau merah maroon untuk memberikan kesan elegan, yang terpenting harus sesuai dengan selera Anda.


Jika Anda sedang mencari hunian yang nyaman dan berkualitas, Ray White Cikarang hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian, mulai dari jual/beli atau sewa properti, dan lainnya. Kunjungi website Ray White Cikarang di https://cikarang.raywhite.co.id untuk informasi lebih lanjut. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!





Share