logo-raywhite-offcanvas

12 Jul 2024

Rekomendasi Penutup Lantai Pengganti Keramik, Rumah Makin Nyaman dan Indah

Rekomendasi Penutup Lantai Pengganti Keramik, Rumah Makin Nyaman dan Indah


Rumah saat ini menjadi salah satu tempat yang pertama kita tuju ketika setelah seharian beraktivitas di luar. Rumah yang indah akan menjadi impian banyak orang dan akan sangat nyaman ketika ditempati dan dihuni. Lantai menjadi salah satu bagian dari rumah yang berfungsi untuk meningkatkan estetika pada rumah. Oleh karena itu, jika lantai pada rumah Anda masih hanya menggunakan keramik saja, pada artikel ini akan dibahas beberapa rekomendasi pilihan lain penutup lantai pengganti keramik.


  1. Marmer

Jika Anda memiliki budget yang lebih, penggunaan marmer untuk lantai dapat menjadi sebuah solusi yang mantap, lho! Memang, harga dari marmer lebih mahal dibandingkan dengan lantai biasa, tapi untuk hasilnya jangan diragukan lagi. Jika rumah Anda terpasang marmer, maka rumah Anda akan terlihat lebih mewah dan megah. Pasalnya dengan menggunakan marmer sebagai bahan lantai, tekstur yang dihasilkan akan membuat rumah terlihat lebih bervolume.


  1. Beton 

Mungkin Anda bingung, apakah beton dapat digunakan sebagai bahan pengganti keramik untuk lantai? Jawabannya adalah bisa! Dengan menggunakan beton sebagai pengganti keramik maka lantai juga akan semakin kuat. Anda hanya perlu melapisi beton dengan cairan resin agar beton terlihat lebih mengkilap. Lantai beton ini juga bisa dibilang penggunaan marmer namun on budget ya.


  1. Lantai kayu

Jika Anda sudah bosan dengan keramik pada rumah Anda, Anda dapat mengaplikasikan bahan lain untuk lantai rumah Anda. Dengan menggunakan kayu sebagai bahan lantai pada rumah Anda maka rumah Anda akan menjadi lebih adem lagi. Dengan warna coklat dari kayu akan menambah kesan yang sejuk. Selain itu, penggunaan kayu serta pattern yang tepat akan membuat rumah terlihat semakin indah lagi.


  1. Karpet

Membersihkan rumah memang memerlukan tenaga ekstra. Maka dari itu, Anda bisa mengganti lantai rumah Anda dengan menggunakan karpet. Bahan ini selain sejuk, Anda juga tidak perlu repot untuk menyapu dan mengepel lantai. Anda hanya harus menggunakan vacum untuk membersihkan lantai ini.


  1. Vinyl

Untuk Anda yang tidak memiliki budget lebih jangan berkecil hati. Pasalnya, Anda bisa mengaplikasikan vinyl pada lantai rumah Anda. Jika Anda ingin memberikan nuansa yang berbeda pada rumah, maka penggunaan vinyl pada lantai akan menjadi pilihan yang tepat. Anda dapat memasang vinyl sendiri pada lantai, caranya Anda tinggal menempelkan vinyl ke lantai rumah Anda dengan menggunakan lem.


Anda sekarang sudah mengetahui beberapa opsi yang bisa Anda aplikasikan pada lantai selain keramik. Apapun pilihan yang akan Anda ambil, tentunya harus memiliki hunian yang nyaman. Jika Anda ingin memiliki hunian yang sudah pasti terjamin aman lingkungannya dan juga terpercaya, Anda bisa temukan di Ray White Cikarang. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website Ray White Cikarang di https://cikarang.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!




Share
Search
Tag