logo-raywhite-offcanvas

13 Aug 2024

8 Cara Rumah Anda Terbebas Dari Tikus, Simak Baik-Baik Demi Kenyamanan Rumah

8 Cara Rumah Anda Terbebas Dari Tikus, Simak Baik-Baik Demi Kenyamanan Rumah

Menjadi salah satu, keberadaan tikus kerap kali mengganggu kenyamanan rumah. Tikus menjadi salah satu hewan yang dihindari karena dapat mengotori rumah, merusak perabotan hingga mengambil makanan.


Tikus juga menjadi salah satu hewan yang mudah berkembang biak. Oleh karena itu, saat mengusir tikus harus benar-benar dilakukan dengan tepat. Apalagi bagi tikus yang mempunyai ukuran lebih kecil sehingga dengan murah mondar-mandir rumah bahkan kolong lemari.


Bagi Anda yang memiliki masalah adanya tikus di rumah, simak artikel ini dengan baik. Berikut cara mengusir tikus di rumah dengan ampuh.


Cara Mengusir Tikus di Rumah Dengan Ampuh


  1. Menggunakan Lem Tikus

Penggunaan lem tikus dapat menjadi alternatif Anda untuk mengusir tikus. Apalagi, lem yang digunakan sangat lengket sehingga saat tikus menginjaknya sulit untuk kabur. 


  1. Menyemprotkan Larutan Cabai

Cara kedua, Anda dapat menggunakan larutan cabai untuk mengusir tikus. Anda hanya perlu melarutkan bubuk cabai dan semprotkan ke tempat yang sekiranya sering tikus lewati.


  1. Menggunakan Cuka Apel

Tidak hanya larutan cabai, Anda dapat menggunakan cuka apel. Bau menyengat dari cuka apel dapat mengganggu tikus, karena tikus memiliki penciuman yang cukup tajam.


  1. Menggunakan Racun Tikus

Racun tikus merupakan bahan yang dapat digunakan untuk mengusir tikus dari rumah Anda. Namun, penggunaan racun tikus harus lebih hati-hati sehingga tidak terjadi hal yang diinginkan. Racun tikus dapat diletakkan di tempat yang sulit dijangkau oleh anak-anak.


  1. Menggunakan Kapur Barus

Salah satu cara mudah dilakukan untuk mengusir tikus yaitu dengan kapur barus. Anda dapat menyebarkan kapur barus di beberapa tempat seperti bawah atau dalam lemari, laci, dan lainnya. Kapur baru juga memiliki aroma yang khas dan menyengat.


  1. Pasang Perangkap Tikus

Perangkap tikus dapat juga digunakan untuk mengusir tikus dirumah. Anda perlu pancing tikus dengan makanan seperti keju diperangkap tersebut. Saat tikus menghampiri, segera tangkap tikus tersebut.


  1. Menyemprotkan Minyak Kayu Putih

Alternatif lain untuk mengusir tikus dengan aroma yang menyengat yaitu menyemprotkan minyak kayu putih. Larutan ini dapat mengganggu tikus karena aroma yang menyengat. 


  1. Tutup Semua Lobang

Tikus biasanya muncul melalui lobang-lobang kecil yang berada di rumah. Oleh sebab itu, Anda harus memastikan untuk menutup lobang yang sekiranya dapat menjadi jalan tikus. Anda juga harus mengecek ventilasi dan retakan pada dinding. 


Setelah mengetahui cara-cara rumah terbebas dari tikus, Anda tidak perlu khawatir lagi bahwa rumah Anda terhadap tikus yang mengganggu kenyamanan. Lakukan satu atau beberapa cara seperti di atas untuk mengatasinya. Rumah terbebas dari tikus akan membuat rumah terasa lebih nyaman.


Jika Anda ingin memiliki hunian yang sudah pasti terjamin aman lingkungannya dan juga terpercaya, Anda bisa temukan di Ray White Cikarang. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website Ray White Cikarang dihttps://cikarang.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!




Share
Search
Tag