logo-raywhite-offcanvas

29 Feb 2024

Ewh Jijik, Nih 7 Cara Ampuh Usir Lalat di Rumah

Ewh Jijik, Nih 7 Cara Ampuh Usir Lalat di Rumah

Apa sih hal yang paling bikin kalian bete? Kerjaan yang menumpuk, berantem sama pacar, antri bensin panjang dan ternyata sampai rumah ada banyak lalat yang menjijikan. Bayangkan saja kalian sudah beraktivitas seharian dengan beragam masalah kehidupan yang kalian alami dan masih juga diganggu oleh lalat. Lalat merupakan salah satu hewan kecil yang sering  hinggap di makanan dan minuman kita. Tak hanya mengganggu, lalat juga kerap membawa berbagai jenis penyakit. 

Dengan adanya banyak lalat yang berkerumun di rumah kalian, akhirnya kalian menjadi stress karena bingung bagaimana cara yang ampuh untuk mengusir lalat tersebut pergi jauh-jauh dari rumah. Tenang saja, kalian tidak perlu stress karena kali ini kita akan membahas beberapa cara ampuh yang dapat kalian terapkan untuk mengusir lalat dari rumah kalian. Simak dulu artikel ini ya.


1. Membersihkan Rumah Itu Penting

Hal pertama yang paling mudah untuk mengusir lalat adalah dengan membersihkan rumah dengan baik. Lalat tentu akan senang untuk tinggal di area yang kurang bersih. Bersihkan sela-sela rumah dengan baik dan teliti terutama pada daerah yang lembap dan dapat terkena genangan air karena lalat akan dapat tumbuh dengan cepat pada daerah tersebut. Jangan lupa untuk membersihkan rumah menggunakan cairan pembersih.


2. Menyalakan Lilin

Kalian pasti sudah pernah mendengar atau bahkan melihat cara ini digunakan tidak hanya pada rumah namun juga di restoran. Menyalakan lilin ternyata dapat mengusir para lalat yang menjijikan ini. Penerapannya juga mudah, kalian hanya perlu menyalakan lilin dan letakkan lilin pada wadah khusus yang sudah terisi genangan air. Jangan lupa untuk padamkan lampu agar lalat hanya tertarik pada cahaya lilin saja. Cara kerjanya pun juga sederhana, lalat akan mendatangi lilin lalu akan terbakar dan jatuh ke dalam air. 


3. Gunakan Perangkap Cuka Apel

Cuka apel ternyata memiliki banyak manfaat salah satunya adalah untuk mengusir lalat yang ada pada rumah. Kalian dapat mencampurkan cuka apel dengan sedikit gula lalu tambahkan beberapa tetes sabun cuci piring ke piring. Dengan aroma yang begitu kuat maka lalat akan mudah terpengaruh dan akan terjebak ke dalam jebakan tersebut. Setelah itu kalian dapat menaruh perangkap ini ke tempat yang dipenuhi dengan lalat lalu lalat akan mati dengan seketika.


4. Bisa Pakai Madu Juga

Mirip dengan cuka apel yang sudah dijelaskan pada poin diatas, madu juga bisa dijadikan sebagai perangkap untuk mengusir lalat. Berbeda dengan kita manusia yang suka dengan madu, lalat justru dapat diusir dengan cairan manis ini. Caranya mudah sekali, kalian hanya perlu menuangkan madu secukupnya pada piring. Lalu kalian dapat meletakkan piring ini pada tempat yang biasanya lalat hinggap dan berkerumun. Dengan baunya yang menyengat maka lalat akan terpengaruh dan dapat terperangkap pada perangkap madu yang sudah kalian sediakan.


5. Musnahkan Aroma Makanan Menyengat

Seperti yang kita ketahui bahwa lalat dapat menyukai aroma yang menyengat seperti daging yang masih mentah hingga buah buahan yang masih segar. Jika kalian tidak menyimpan makanan ini pada ruangan yang tepat maka lalat akan langsung berdatangan. Maka dari itu jika kalian sudah tidak menggunakan makanan tersebut lebih baik disimpan dalam kulkas atau bahkan membuangnya. Jangan sampai makanan ini dibiarkan pada ruangan terbuka.


6. Pakai Kemangi

Jika pada kulkas kalian terdapat daun kemangi, kalian dapat menggunakan bahan tersebut untuk mengusir lalat dari dalam rumah. Kalian hanya perlu merebus bahan tersebut karena lalat menjadi tidak betah berada di dekatnya. Jika rebusan daun kemangi sudah siap kalian bisa menaruh rebusan tersebut di dekat makanan yang akan kalian hidangkan. Dengan begitu lalat tidak berani lagi untuk mendekat


7. Taburi Garam Saja

Cara yang terakhir adalah kalian bisa menaburkan garam saja. Ya, cara ini dinilai ampuh untuk mengusir lalat yang ada pada rumah kalian. Kalian hanya perlu menaburkan garam pada area yang dicurigai sebagai sarang lalat pada rumah kalian. Tidak hanya itu, kalian juga dapat menaburkan garam pada area makanan, tudung saji, sekitaran tempat sampah, dan masih banyak spot lainnya.


Kalian sekarang tidak perlu stres lagi karena lalat sudah dapat diusir dengan berbagai macam cara diatas. Dengan tidak ada lalat hidup kalian akan menjadi lebih tenang dan damai tanpa harus khawatir akan rasa jijik dan khawatir akan kesehatan. Untuk itu rumah harus selalu dibersihkan dan dijaga dengan baik agar menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat dan singgah.


Ray White Cikarang hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Cikarang. Info lebih lengkap dapat mengunjungi website di https://cikarang.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!





Share