logo-raywhite-offcanvas

28 Feb 2024

Serasa Punya Apotek Sendiri! Ini 5 Jenis Tanaman Obat Yang Bisa Kalian Tanam Di Rumah

Serasa Punya Apotek Sendiri! Ini 5 Jenis Tanaman Obat Yang Bisa Kalian Tanam Di Rumah

Pada dunia ini ditinggali oleh berbagai macam makhluk hidup mulai dari manusia, hewan, hingga tanaman. Semua elemen tersebut menjadi satu dan menciptakan sebuah keharmonisan untuk keberlangsungan kehidupan. Makhluk hidup merupakan elemen yang selalu bergantung pada makhluk hidup lainnya, seperti layaknya manusia dengan tanaman. Dari sekian banyak tanaman yang ada di dunia ini banyak sekali tanaman yang dapat dijadikan obat herbal.


Tanaman selain untuk dijadikan bahan pangan ternyata juga banyak yang memberikan manfaat lainnya seperti obat-obatan herbal yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sejak zaman dahulu, tanaman herbal sudah dilakukan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Namun, karena saat ini sudah tersebar luas apotek maka tanaman herbal sudah mulai jarang digunakan. Maka dari itu, saatnya kalian membuat apotek sendiri di rumah kalian dengan menanam tanaman herbal berikut ini.


  1. Jahe

Kalian mungkin tidak asing dengan tanaman yang satu ini. Jahe cukup populer di kalangan masyarakat, khususnya di Indonesia. Tanaman ini sering digunakan oleh banyak orang untuk menghangatkan tubuh ketika cuaca sedang dingin dan dapat juga untuk melancarkan saluran pencernaan dan baik untuk pernapasan. Mengkonsumsi jahe juga dapat mengurangi rasa sakit seperti nyeri di kepala, mual, dan lainnya. Dengan berbagai manfaatnya, tanaman ini cocok untuk ditanam di rumah kalian. 


  1. Lidah Buaya

Tanaman yang bisa kalian tanam adalah lidah buaya. Tanaman ini pasti tidak asing pada dunia kecantikan karena memang lidah buaya mengandung aloe vera yang dapat mengobati masalah kulit, menghilangkan jerawat, dan digunakan untuk menyuburkan rambut. Selain itu, lidah buaya juga bisa dijadikan untuk obat herbal. Pasalnya, lidah buaya dapat membantu menyembuhkan luka dan dapat digunakan sebagai peningkatan sistem pencernaan. 


  1. Kunyit

Kunyit sudah sangat identik dengan bumbu dapur. Biasanya kunyit digunakan sebagai bahan masakan atau untuk memberikan pewarna alami pada makanan. Namun, selain untuk bumbu dapur kunyit juga bisa dijadikan untuk obat herbal. Tanaman kunyit ternyata bagus untuk pencernaan. Selain itu juga, kunyit dapat mengatur kadar gula darah dan juga kolesterol serta dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung.


  1. Jeruk Nipis

Selain banyak mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk pereda batuk, mengatasi demam, serta mengobati anemia. Selain itu, mengkonsumsi jeruk nipis juga dapat meredakan bibir pecah-pecah dan juga sariawan. Jeruk nipis juga bagus untuk menangkal virus yang masuk ke dalam tubuh. Maka dari itu jeruk nipis akan cocok untuk kalian tanam di rumah kalian.


  1. Daun Sirih

Siapa yang tidak tau daun sirih? Tanaman ini sudah menjadi salah satu top tanaman herbal yang ada di Indonesia. Tanaman ini biasanya digunakan untuk meredakan rasa nyeri dari luka, memar, dan masalah kulit yang lainnya. Daun sirih juga berfungsi sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit seperti diare, batuk, serta dipercaya untuk memperindah gigi dengan mengunyah daunnya.


Nah, tadi itu merupakan beberapa tanaman herbal yang bisa kalian tanam di rumah. Sayangi keluarga kalian dengan menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi serta olahraga yang seimbang. Keluarga yang sehat tentunya memiliki rumah yang nyaman. Ray White Cikarang hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Cikarang. Info lebih lengkap dapat mengunjungi website di https://cikarang.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Share