logo-raywhite-offcanvas

29 Feb 2024

Perumahan One Gate System? Kenali Kelebihan Dan Kekurangannya

Perumahan One Gate System? Kenali Kelebihan Dan Kekurangannya

Memiliki sebuah hunian tentu saja banyak mempertimbangkan beberapa aspek yang ada, seperti kenyamanan serta keamanan. Memiliki hunian pada lingkungan yang kurang aman tentu akan membuat kita merasa tidak nyaman untuk tinggal di tempat tersebut. Terlebih lagi jika rumah kurang memiliki keamanan yang cukup memadai, tentu akan membuat kita semakin was-was lagi.


Maka dari itu memiliki rumah dengan sistem keamanan yang memadai merupakan salah satu keinginan banyak orang. Dengan tinggal di perumahan, kalian tidak akan perlu lagi khawatir mengenai hal-hal tersebut. Untuk beberapa perumahan sudah memiliki kualitas pengamanan yang memadai, seperti di perumahan cluster dan perumahan townhouse. Perumahan ini sudah menerapkan one gate system yang akan menjamin keamanan di perumahan yang kalian tinggali. Namun, apa yang dimaksud dengan one gate system dan apa kelebihan serta kekurangannya? Simak yuk ulasan dibawah ini.


One Gate System, Apa Itu?


One gate system merupakan sebuah sistem keamanan yang digunakan pada perumahan dengan memiliki hanya satu pintu utama untuk akses keluar atau masuk. Sistem ini akan membantu petugas keamanan untuk melihat siapa saja yang masuk dan siapa saja yang keluar. 


Perumahan dengan menggunakan one gate system biasanya dijaga oleh para petugas keamanan yang tersedia selama 24 jam non stop. Hal tersebut juga didukung dengan fasilitas lainnya seperti CCTV serta pagar atau portal yang hanya bisa diakses oleh para penghuni saja. Dengan adanya sistem ini akan menjadikan keamanan pada perumahan menjadi lebih terjamin.


Kelebihan Dari One Gate System


  1. Mencegah Tindak Kejahatan

Kelebihan yang dimiliki oleh one gate system yang pertama adalah untuk mencegah adanya kegiatan tindak kejahatan. Adanya satu jalur utama untuk keluar dan masuk akan menyaring siapa saja yang boleh masuk dan siapa saja yang tidak. Dengan adanya satu akses utama maka tidak akan ada lagi jalan untuk keluar selain melewati pos utama tersebut. Petugas jadi lebih tahu siapa yang tinggal di dalam dan siapa yang tidak, maka akan memudahkan petugas untuk meminimalisir tindak kejahatan.


  1. Membuat Suasana Menjadi Tenang

Kelebihan lainnya adalah dengan adanya one gate system maka lingkungan perumahan menjadi lebih nyaman. Hal ini dikarenakan tidak banyak kendaraan yang berlalu lalang di kawasan perumahan. Jika minim kendaraan yang lalu lalang di dalam perumahan maka perumahan juga akan menjadi lebih sehat karena jarang adanya polusi udara serta polusi suara yang mungkin akan mengganggu ketenangan para penghuni.


  1. Tidak Menjadi Jalur Alternatif

Banyak dari perumahan lainnya yang memang memiliki pintu masuk dan pintu keluar yang berbeda. Hal ini dapat dijadikan jalur alternatif antara titik satu ke titik lainnya, akibatnya area perumahan akan dilalui oleh banyak kendaraan dan dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi para penghuninya. Maka dari itu dengan adanya one gate system kalian tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena sistem ini hanya memiliki satu pintu utama yang dijadikan pintu masuk dan keluar.


Kekurangan One Gate System


Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki, one gate system juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan dari one gate system ini adalah kemacetan yang akan timbul pada pintu masuk dan keluar di jam tertentu yang mengharuskan banyak orang mengantri untuk masuk ke dalam perumahan. Biasanya pintu masuk akan ramai di pagi hari ketika banyak penghuni yang sedang ingin berangkat kerja.


Nah, itu dia beberapa kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh one gate system pada perumahan. Dengan adanya sistem ini kalian tidak perlu lagi khawatir akan terjadinya tindak kriminal lagi, karena perumahan sudah terjaga selama 24 jam penuh. Ray White Cikarang hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Cikarang. Info lebih lengkap dapat mengunjungi website di https://cikarang.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!



Share