logo-raywhite-offcanvas

28 Feb 2024

Cakep Cakep Banget, Intip 5 Motif Keramik Untuk Dapur Kalian

Cakep Cakep Banget, Intip 5 Motif Keramik Untuk Dapur Kalian


Salah satu kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan adalah dengan memasak. Dapur menjadi tempat yang sudah pasti penting untuk melakukan kegiatan tersebut. Dapur yang cantik akan menambah gairah serta semangat saat memasak. Nah, apakah kalian tahu bahwa dapur yang merupakan tempat untuk memasak memiliki bagian yang bernama backsplash. Backsplash merupakan ubin atau sebuah papan khusus yang letaknya berada pada area belakang kompor dan tempat cucian piring. Fungsi dari backsplash ini adalah untuk melindungi dinding dapur dari minyak, cipratan air, serta banyak kotoran lainnya. 


Backsplash pada dapur biasanya menggunakan bahan yang dapat dibersihkan dengan mudah, salah satu nya keramik. Jika kalian masih bingung dengan model atau motif apa yang dapat cocok digunakan pada dapur kalian, jangan khawatir karena kali ini kita akan membahas beberapa motif keramik yang cakep untuk dapur rumah kalian. Simak Yuk!


  1. Motif Kotak-Kotak

Sumber: Pinterest

Motif yang pertama adalah dengan menggunakan pola kotak-kotak. Motif ini merupakan motif yang simpel, namun dapat mengubah tampilan dapur menjadi lebih cantik lagi. Penggunaan pola warna yang tepat dan disesuaikan dengan tema dari dapur akan memberikan kesan yang lebih berisi pada bagian dapur.


  1. Motif Abstrak

Sumber: Pinterest

Untuk motif backsplash kali ini tidak diperlukan teknik pemasangan keramik yang khusus. Kalian hanya perlu mencampurkan beberapa keramik dengan model yang berbeda dan disusun secara acak agar mendapatkan kesan yang abstrak. Hal ini dapat memberikan kesan yang artistik pada dapur kalian. Keren ya?


  1. Motif Vintage

Sumber: Pinterest

Bagi kalian yang suka dengan dapur bergaya vintage, maka pemilihan keramik ini dapat kalian aplikasikan pada dapur kalian. Pemilihan motif keramik jadul akan memberikan nuansa yang klasik. Dengan memilih warna yang tua dan dipadukan dengan unsur kayu serta perabot yang berwarna silver akan menambah kesan klasik lagi pada dapur kalian.


  1. Menggunakan Marmer

Sumber: Pinterest

Pada motif keramik kali ini, kalian bisa menggunakan bahan marmer untuk dijadikan sebagai backsplash. Kesan yang akan ditampilkan apabila menggunakan bahan marmer adalah mewah. Perpaduan warna biru akan menjadikan dapur kalian terlihat semakin elegan lagi. 


  1. Menggunakan Keramik Putih

Sumber: Pinterest

Jika kalian ingin tampil berbeda, maka kalian dapat mengaplikasikan keramik dengan motif bata berwarna putih. Nuansa yang akan ditimbulkan apabila menggunakan motif ini adalah mewah serta elegan. Namun, perlu diperhatikan bahwa warna putih akan sangat mudah terlihat kotor. Jika kalian selalu rutin untuk membersihkan dinding dapur maka dapur akan selalu terlihat bersih.


Kegiatan masak memasak akan semakin menyenangkan apabila tampilan dari dapur sedap untuk dipandang. Maka dari itu, dapur yang indah harus dipadukan dengan rumah yang indah pula. Ray White Cikarang hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Cikarang. Info lebih lengkap dapat mengunjungi website di https://cikarang.raywhite.co.id.Find a home that suits your lifestyle with Ray White!


Share