logo-raywhite-offcanvas

15 Feb 2024

5 Tips Untuk Menata Kamar Tidur Agar Lebih Rapi

5 Tips Untuk Menata Kamar Tidur Agar Lebih Rapi

            Kamar tidur merupakan salah satu tempat dimana pemilik rumah dapat beristirahat dan melakukan banyak hal lainnya. Kamar tidur biasanya mencerminkan seberapa bersih si pemilik rumah. Dengan kamar tidur yang berantakan dan terlihat tidak rapi akan membuat stigma bahwa si pemilik malas untuk bebersih. Untuk menghindari stigma tersebut harus diperhatikan cara untuk menata kamar tidur yang baik dan benar. Kali ini kita akan membahas beberapa tips yang bisa kalian terapkan untuk menata kamar tidur kalian agar terlihat lebih bersih dan lebih rapi. Yuk simak apa saja tipsnya.

 

  1. Rapikan Tempat Tidur Setiap Pagi

Hal ini pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian yang sering disuruh orang tua untuk selalu merapikan tempat tidur setelah bangun. Kebiasaan tersebut ternyata memang harus selalu dilakukan agar kesehatan selalu terjaga. Rapikan tempat tidur setelah dipakai dapat menunjang pikiran agar lebih fresh. Ingat selalu ganti sprei yang sudah terpakai secara rutin. Kalian juga dapat membersihkan tempat tidur dengan sapu lidi. Tambahkan berbagai macam wewangian agar kamar tidur lebih nyaman dan segar.

 

  1. Menambahkan Cermin

Dengan menambahkan cermin pada kamar, kamar akan terlihat lebih rapi. Memanfaatkan cermin yang panjang yang diletakkan di dinding atau bisa juga menggunakan cermin besar yang berdiri di lantai. Selain terlihat bersih, kamar akan terlihat lebih luas. Penggunaan cermin yang besar akan membuat kamar terlihat lebih cantik lagi.

 

  1. Manfaatkan Bagian Bawah Kasur

Jika kalian memiliki bagian bawah kasur yang masih kosong dan tidak digunakan dengan maksimal, maka kalian dapat memanfaatkan bagian bawah kasur tersebut untuk ruang penyimpanan. Buat lemari kecil untuk bagian bawah kasur, hal tersebut dimaksudkan agar barang yang berserakan di lantai dapat disimpan dengan aman dan rapi pada tempat penyimpanannya. Namun, kalian harus sering mengecek apakah barang kalian aman dan tidak terdapat jamur karena bagian bawah kolong kasur biasanya lembab dan akan tumbuh jamur.

 

  1. Memanfaatkan Bagian Dinding

Seperti halnya memanfaatkan bagian bawah tempat tidur. Memanfaatkan dinding dengan menar akan membuat kamar kalian terlihat nyaman, bersih, dan juga rapi. Dinding pada kamar tidur dapat kalian manfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang yang sekiranya barang tersebut dapat dipajang dan dapat menjadi nilai estetika tersendiri untuk kamar kalian. Misalnya kalian mempunyai koleksi piringan hitam dan tidak ada tempat lagi untuk menyimpannya, kalian bisa memanfaatkan rak yang sudah kalian buat untuk menyimpan benda tersebut.

 

  1. Rapikan Lemari Baju

Jika kalian memiliki kapasitas lemari baju yang terbatas, maka kalian dapat merapikan baju-baju kalian yang ada di dalam lemari baju kalian. Lemari baju yang rapi akan membuat ruangan kamar terlihat rapi juga. Jika sudah terdapat baju yang sudah tidak terpakai lagi karena mungkin usia yang sudah terlalu lama atau kekecilan, kalian bisa membuang pakaian tersebut atau menyumbangkannya. Intinya, jangan biarkan pakaian menumpuk di lemari karena baju akan berserakan jika sudah tidak ada ruang penyimpanan lagi.

 

            Menata kamar tidur memang penting dilakukan agar kalian yang tinggal di dalam kamar akan selalu betah dan dapat melakukan aktivitas dengan nyaman. Memiliki kamar yang nyaman tentu harus memiliki rumah yang nyaman pula. Ray White Cikarang memiliki hunian yang pas untuk kalian. Ray White Cikarang hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Cikarang. Info lebih lengkap dapat mengunjungi website di https://cikarang.raywhite.co.id.Find a home that suits your lifestyle with Ray White!

 

Share