logo-raywhite-offcanvas

02 Feb 2024

Kenali Dulu 5 Tipe Pagar Ini, Siapa Tahu Klop Dengan Rumahmu!

Kenali Dulu 5 Tipe Pagar Ini, Siapa Tahu Klop Dengan Rumahmu!

            Rumah merupakan salah satu tempat yang dapat memberikan kita perlindungan dan dapat menjadi tempat yang ternyaman untuk kita tinggali. Terdapat banyak bagian pada rumah untuk menunjang fasilitas pada rumah seperti adanya ruang tamu, kamar mandi, kamar tidur, teras, hingga pagar rumah. Pagar yang ada pada rumah kalian memiliki banyak sekali fungsi. Sebagai untuk keamanan, pagar pada rumah juga dapat menambah kesan estetika pada rumah kalian.

 

            Pagar ternyata memiliki beberapa tipe lho. Apakah kalian sudah mengetahuinya? Jika belum yuk simak artikel ini untuk mengetahui tipe pagar yang bisa menjadi referensi pagar untuk rumah kalian nantinya.

 

  1. Pagar Besi

Seperti namanya, pagar ini terbuat dari besi. Tipe pagar ini sudah mulai banyak dipilih karena dianggap lebih tahan lama dan lebih kuat. Tidak hanya itu saja, biaya untuk pemasangan serta perawatan dari pagar ini tergolong murah. Untuk bisa mengaplikasikan pagar besi ini pada rumah, pastikan kalian membuat pagar ini dengan benar dari segi ukuran hingga las-lasannya. Jika tidak terawat dan terukur dengan baik, maka pagar akan lebih cepat untuk karat, keropos, hingga berbunyi berisik.

 

  1. Pagar Kayu

Pagar kayu saat ini masih lumayan sering ditemukan pada rumah-rumah. Pagar kayu memang memiliki desain serta bentuk yang beraneka ragam, namun kayu akan lebih mudah untuk rusak dan lapuk apabila selalu terkena udara dan cuaca terus menerus. Penggunaan kayu sebagai pagar juga rentan akan terserang hama seperti rayap. Maka dari itu jika memiliki pagar kayu harus senantiasa dirawat dengan menggunakan semprotan anti rayap dan mengelap pagar ketika basah terkena hujan.

 

  1. Pagar Batu Alam

Penggunaan batu alam sebagai bahan pagar merupakan pilihan yang bagus ketika kalian ingin memiliki tampilan rumah yang gagah namun cantik. Batu alam bukan hanya sebagai hiasan pada bagian luar tembok saja, namun tembok pagar yang kokoh juga disusun dengan menggunakan batuan alam yang dipotong dengan rapi. Memang, mencari bahan batu alam sedikit sulit jika dibandingkan dengan besi, namun hasilnya akan memuaskan.

 

  1. Pagar Baja Ringan

Kalian akan dapat menggunakan alternatif lain jika pagar besi masih tidak cukup untuk kalian. Pasalnya bahan besi memang lebih cenderung akan terkena karat, berbeda dengan pemilihan bahan baja ringan. Baja ringan memiliki ketahanan yang lebih daripada bahan besi. Bahan ini jika didesain dengan baik akan menambah kesan yang apik bagi rumah kalian. Memang pada pembuatan pagar dengan menggunakan baja ringan sedikit lebih mahal, maka dari itu pastikan kalian memiliki uang yang cukup.

 

  1. Pagar Batu Bata

Pagar batu bata mungkin sedikit jarang untuk terlihat pada rumah, namun jangan salah pemilihan batu bata sebagai pagar dapat memberikan kesan yang cantik bagi rumah kalian. Pagar ini terbuat dari susunan batu bata rapi yang disusun sedemikian rupa dengan menggunakan semen sebagai perekatnya. Karena menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat maka dari itu pagar batu bata dapat menjadi opsi yang tepat untuk rumah kalian. Namun, pastikan batu bata yang kalian pilih memiliki kualitas yang baik agar pagar dapat bertahan lama.

 

Kalian sudah mengetahui beberapa tipe pagar yang mungkin akan cocok dengan rumah kalian. Pemilihan bahan yang pas serta perhitungan yang matang dalam pembuatan desain akan memberikan kesan lebih pada rumah. Ray White Cikarang memiliki hunian yang pas untuk kalian. Ray White Cikarang hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Cikarang. Info lebih lengkap dapat mengunjungi website di https://cikarang.raywhite.co.id.Find a home that suits your lifestyle with Ray White!

 

Share
Search
Tag