logo-raywhite-offcanvas

06 Mar 2024

Tidur Gak Nyenyak? Mending Simak 5 Tips Ini Biar Tidur Makin Nyenyak

Tidur Gak Nyenyak? Mending Simak 5 Tips Ini Biar Tidur Makin Nyenyak

Banyak orang melakukan aktivitasnya sehari-hari dengan bekerja, sekolah, belajar, dan masih banyak lagi. Melakukan aktivitas sehari-hari tentu akan menjadi sangat melelahkan bagi sebagian orang. Rumah merupakan tempat yang pertama dituju sebagai tempat untuk beristirahat dengan nyaman. Tidur merupakan salah satu istirahat yang membuat badan kita menjadi lebih sehat dan nikmat jika dilakukan dengan benar. Apakah kalian pernah merasakan tidur tidak nyenyak?


Tidur yang tidak nyenyak tentu tidak akan terasa nikmat dan menyegarkan. Pasalnya dengan tidur yang tidak cukup akan membuat badan bukannya terasa segar malah justru akan membuat badan menjadi lemas. Jika kalian memiliki kendala seperti itu, maka kali ini kita akan membahas beberapa tips yang dapat kalian lakukan untuk meningkatkan kualitas tidur kalian agar semakin nyenyak. 


  1. Atur Jadwal Tidur Dengan Benar

Begadang merupakan hal yang kurang baik jika dibandingkan dengan orang yang tidak begadang. Boleh saja begadang, namun tidak boleh sering-sering. Begadang terlalu sering akan membuat jam tidur kalian menjadi berantakan dan akhirnya kalian akan bangun dengan tidak segar dan akibatnya aktivitas kalian menjadi terhambat karena rasa kantuk. Tidur lebih cepat akan membuat tidur kalian menjadi lebih tercukupi dan berkualitas. 


Jika kalian merasa kesulitan untuk bangun di pagi hari, kalian bisa menggunakan alarm untuk bangun di pagi hari. Jika alarm sudah bunyi, jangan tekan tombol snooze ya! Hal ini bisa menjadi sebuah kebiasaan buruk yang direkam oleh tubuh kita. Jika kebiasaan menekan tombol snooze otomatis badan akan menjadi kebablasan untuk mengingat gerakan tersebut.


  1. Matikan Lampu Kamar

Dengan kalian mematikan lampu kamar tidur maka kalian akan mendapatkan istirahat yang maksimal. Karena dengan menyalakan lampu jika ingin beranjak tidur, maka hormon melatonin akan menjadi aktif dan akhirnya tidak akan bisa membuat tidur menjadi nyenyak. Dengan mematikan lampu juga akan membuat suasana kamar menjadi lebih tenang dan juga sejuk. 


  1. Minum Susu Hangat 


Cuaca yang dingin cenderung membuat kalian akan merasa mengantuk karena tubuh kalian mengalami penurunan suhu secara alami menjelang tidur. Saat kalian memasuki posisi untuk tidur, tubuh akan mencapai suhu terendahnya. Namun, menghangatkan badan sebelum tidur dapat mempercepat proses ini, membantu kalian lebih cepat meraih tidur yang nyenyak. Salah satunya dengan meminum susu hangat sebelum tidur. Dengan meminum susu hangat sebelum tidur akan membantu menurunkan suhu dan menimbulkan rasa ngantuk yang cukup besar.


  1. Rapikan Kasur

Cara berikutnya adalah dengan merapikan kasur sebelum kalian tidur. Dengan kondisi kasur yang berantakan tentu kalian akan menjadi lebih risih dan cenderung untuk tidak bisa tidur dengan nikmat dan berkualitas. Dengan memiliki kasur yang rapi maka kalian tidak akan perlu lagi merasakan gatal pada sprei, adanya mainan di atas kasur yang menghambat tidur kalian, atau mungkin adanya sisa makanan diatas kasur. Selain jorok, kualitas tidur tentu akan menurun drastis.


  1. Jauhi Alat Elektronik

Hal ini sudah menjadi sebuah masalah sejak lama dan selalu menjadi hal yang perlu dihindari. Jauhkan alat elektronik apapun sejauh minimal satu meter dari posisi kalian tidur. Perbedaan medan magnet ini yang akan menjadi penghambat tidur kalian. Pasalnya radiasi pada alat elektronik tersebut dapat mengganggu fungsi otak dan akhirnya kehilangan fokus untuk tidur dengan nyaman. Selain itu adanya alat elektronik yang berdekatan juga akan menimbulkan terjadinya korsleting listrik. Selain untuk alasan kesehatan, alasan sosial juga dibenarkan. Pasalnya jika alat elektronik dekat dengan kalian, tidur kalian akan tertunda karena akan sering bermain gadget sebelum tidur dan akhirnya begadang deh.


Dengan memiliki kualitas tidur yang baik tentu akan menunjang segala aktivitas di esok hari dengan riang gembira serta sehat. Tidur menjadi sebuah kegiatan yang penting bagi manusia karena dengan adanya tidur, istirahat akan menjadi lebih nikmat dan menyenangkan.


Ingin tidur pulas dengan memiliki kamar yang nyaman dan indah? Ray White Cikarang hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Cikarang. Info lebih lengkap dapat mengunjungi website di https://cikarang.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!




Share