logo-raywhite-offcanvas

29 May 2024

Kolam Renang di Rumah Selalu bersih? Berikut 4 Tips Merawatnya!

Kolam Renang di Rumah Selalu bersih? Berikut 4 Tips Merawatnya!


Berenang merupakan salah satu aktivitas sekaligus olahraga yang menyehatkan dan menyegarkan. Namun, untuk melakukan aktivitas ini, sering kali kita harus mengunjungi tempat rekreasi seperti water boom, water park, dan sejenisnyaagar terwujud. Tentu itu akan membuang banyak tenaga dan biaya. Memiliki kolam renang pribadi bisa menjadi tempat untuk bersantai atau menyegarkan tubuh. Namun, kolam renang yang sehat harus dijaga kebersihannya. Untuk menjaga serta merawat kolam renang agar air didalam kolam renang tetap jernih dan bersih tidaklah sulit. Anda hanya perlu mengetahui tips agar kolam renang Anda menjadi bersih dan menjadi nikmat kembali untuk digunakan.


  1. Membersihkan kerak di sekeliling kolam

Anda pasti pernah melihat air kolam renang yang sedikit tidak jernih. Salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut adalah noda yang menempel pada dinding dan lantai dasar pada kolam renang. Anda harus rajin untuk membersihkan kerak ini agar kebersihan kolam renang selalu terjaga. Anda juga bisa menggunakan sikat kolam untuk membersihkan kotoran dan kerak yang menempel pada bagian dasar serta dinding kolam. Cara yang lain adalah dengan menggunakan karbol pembersih lantai agar lebih mudah untuk menghilangkan kerak yang ada.


  1. Cairan kimia khusus kolam renang

Cairan kimia ternyata dibutuhkan untuk membersihkan kolam renang. Cairan kimia sederhana yang umum diketahui dan digunakan adalah kaporit. Melakukan kebersihan rutin juga masih kurang untuk membersihkan kolam renang. Cairan kimia pada kolam dibutuhkan untuk tetap menjaga kebersihan serta kejernihan dari air kolam renang itu sendiri. Kaporit merupakan bahan kimia yang digunakan untuk menjaga kolam renang saat kondisi kolam renang sudah bersih dan jernih. Kaporit diberikan setidaknya dua minggu sekali untuk mempertahankan kejernihan air.


  1. Rutin cek PH air

Anda juga harus senantiasa mengecek kadar PH dan klorin yang ada pada kolam renang agar air di kolam renang tetap terjaga kejernihannya. Kadar PH yang bagus yaitu di angka 7.4. Anda juga bisa melakukan pengecekan kadar PH serta klorin dengan menggunakan test kit agar Anda dapat melihat kadar PH air yang ada pada kolam renang Anda. Jika kadar PH air kurang dari 7 atau bahkan melebihi angka 8, Anda bisa menambahkan klorin ke dalam air. Penambahan klorin membantu untuk menjaga kestabilan PH air.


  1. Bersihkan filter kolam renang

Fungsi dari filter ini adalah untuk menyaring kotoran yang masuk ke dalam kolam renang. Dengan rutin membersihkan filter kolam renang, maka kualitas air akan tetap terjaga dengan baik. Idealnya, membersihkan filter kolam renang dapat dilakukan sebanyak seminggu satu kali agar kotoran tidak menumpuk terlalu banyak. 


Sekarang Anda sudah memahami bagaimana cara yang benar untuk menjaga kebersihan kolam renang Anda. Ingin punya rumah dengan kolam renang pribadi? Anda bisa menyewa rumah dengan berbagai macam jenis kolam renang di Ray White Cikarang. Jika Anda ingin memiliki hunian yang sudah pasti terjamin aman lingkungannya dan terpercaya, Anda bisa temukan di Ray White Cikarang. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website Ray White Cikarang di https://cikarang.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!





Share