logo-raywhite-offcanvas

28 Mar 2024

5 Langkah Mudah Untuk Ubah Tampilan Rumah Jadi Lebih Instagramable

5 Langkah Mudah Untuk Ubah Tampilan Rumah Jadi Lebih Instagramable

Siapa bilang rumah harus mahal untuk terlihat menarik di Instagram? Saat ini, tren kekinian menunjukkan bahwa keindahan tidak selalu tergantung pada harga. Dengan sedikit kreativitas dan sentuhan personal, rumah sederhana pun bisa menjadi sasaran foto yang Instagramable. Berikut adalah beberapa tips untuk mengubah rumah kalian menjadi tempat yang unik dan kekinian!


  1. Pilih Tema Desain yang Konsisten

Sebelum memulai transformasi, pilihlah tema desain yang konsisten untuk rumah kalian seperti desain minimalis, bohemian, atau mungkin retro? Dengan begini, kalian dapat dengan mudah memilih furniture yang sesuai dengan tema ruangan dan untuk lebih menarik perhatian tambahkan aksen colorful pada sarung bantal, kursi, kapet, atau meja. Akan tetapi, kalian juga harus tetap memperhatikan keselarasan warnanya. Permainan warna yang terkesan ngasal justru membuat ruangan menjadi lebih sempit dan berantakan. 

  1. Manfaatkan Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan adalah kunci utama untuk foto yang bagus. Manfaatkan cahaya alami sebanyak mungkin dengan memperbesar jendela dan mengurangi penghalang seperti tirai tebal. Lampu-lampu hias juga bisa menjadi pilihan untuk menciptakan suasana yang hangat dan menarik.

  1. Tentukan Main Spot di Rumah kalian

Identifikasi area atau objek di rumah kalian yang menjadi poin fokus menarik. Ini bisa berupa dinding dengan mural artistik, rak buku unik, atau tanaman hias yang menonjol. Pastikan untuk menjaga area tersebut tetap rapi dan terorganisir agar terlihat estetis dalam foto. Lalu tambahkan sentuhan warna yang cerah menjadi penyegar dan memberikan kesan yang menyenangkan. Tidak perlu mengganti seluruh furniture, cukup tambahkan bantal-bantal berwarna cerah, karpet dengan motif menarik, atau pot bunga berwarna-warni untuk menyemarakkan ruangan.

  1. Dekorasi Dinding yang Kreatif

Dinding kosong adalah kanvas yang sempurna untuk berekspresi. Tambahkan sentuhan personal dengan galeri foto, lukisan-lukisan kecil, atau hiasan dinding lainnya yang mencerminkan kepribadian kalian. Jangan ragu untuk berkreasi dengan susunan yang unik dan menarik.

  1. Buat Sudut Santai yang Nyaman

Instagramable tidak hanya soal estetika visual, tapi juga kenyamanan. Buatlah sudut-sudut santai di rumah kalian dengan tambahan bantal empuk, selimut hangat, dan lampu-lampu yang lembut. Tempatkan kursi atau sofa di sana untuk menciptakan tempat yang cocok untuk bersantai dan beristirahat.

  1. Jaga Kebersihan dan Keteraturan

Tidak ada yang lebih mengganggu daripada foto rumah yang kotor dan berantakan. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan keteraturan rumah kalian. Sisihkan waktu secara rutin untuk membersihkan dan merapikan setiap sudut rumah agar tetap siap untuk difoto kapan pun.

  1. Gunakan Tanaman Hias

Tanaman hias tidak hanya memberikan sentuhan segar dan alami, tetapi juga dapat meningkatkan estetika ruangan. Letakkan tanaman-tanaman hias dalam pot-pot yang menarik di berbagai sudut rumah kalian. Tanaman-tanaman ini tidak hanya mempercantik, tetapi juga menciptakan suasana yang lebih sejuk dan nyaman.


Dengan mengikuti tips-tips di atas, kalian dapat mengubah rumah sederhana kalian menjadi tempat yang gokil dan Instagramable. Ingatlah untuk tetap konsisten dengan tema desain yang kalian pilih dan jadikan kreatifitas sebagai kunci utama. Menciptakan rumah yang instagramable juga dipengaruhi oleh kondisi serta kualitas rumah kalian. Jika kalian saat ini sedang mencari hunian yang nyaman dan berkualitas, Ray White Cikarang hadir untuk melengkapi kebutuhan hunian kalian. Apapun keputusan Anda, percayakan urusan jual, beli, atau sewa rumah/properti Anda bersama Ray White Cikarang. Info lebih lengkap dapat mengunjungi website di https://cikarang.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!






Share