logo-raywhite-offcanvas

26 Apr 2024

Rumah atau Apartemen, Hunian Mana yang Cocok untuk Keluarga Baru?

Rumah atau Apartemen, Hunian Mana yang Cocok untuk Keluarga Baru?


Dua pilihan ini selalu menjadi pertimbangan untuk semua orang calon pembeli properti apalagi untuk keluarga baru yang sedang memilih hunian. Rumah dan apartemen merupakan hunian yang masing-masing keduanya memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan, tergantung dengan kebutuhan bagi calon penghuninya. Namun, dalam kasus untuk individu yang baru berkeluarga, memilih antara rumah atau apartemen yang menjadi hunian pertamanya adalah perkara penting. Maka dari itu, yuk kita sama-sama cari tahu lebih lanjut untuk menjadi pertimbangan keluarga baru untuk memilih mana hunian yang cocok untuk ditempati!


  1. Tentukan lokasi dan akses yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda

Untuk permulaan, keluarga baru yang sedang memilih hunian mana yang cocok untuk ditempati bisa dari menentukan lokasi dan akses yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, ingin memilih hunian yang harus di tengah kota untuk melancarkan mobilisasi kegiatan setiap hari, atau bukan menjadi permasalahan untuk tinggal di hunian yang berada di pinggir kota.


Atau bisa juga dengan mempertimbangkan akses hunian ke beberapa fasilitas penting seperti seberapa mudah akses dari hunian ke sekolah, rumah sakit, transportasi umum, tempat ibadah, tempat hiburan, dan lain sebagainya.


  1. Sesuaikan dengan kebutuhan keluarga Anda

Hal ini juga penting untuk memilih hunian rumah atau apartemen, yaitu menyesuaikan dengan kebutuhan keluarga, dalam artian seperti berapa lama Anda dan keluarga akan tinggal di hunian tersebut, apakah Anda ingin langsung memiliki anak atau tidak, apakah ingin memiliki hewan peliharaan. Anda juga bisa menyesuaikan dengan kegiatan sehari-hari Anda. Apakah Anda bekerja kantoran setiap harinya, atau bisa bekerja dari rumah saja, dan lain sebagainya.


  1. Biaya tempat tinggal

Anda juga bisa mempertimbangkan mana hunian yang cocok untuk Anda dari segi biaya tempat tinggal Anda. Misalnya, Anda ingin tinggal di rumah tapi ingin mengambil KPR terlebih dahulu atau Anda ingin tinggal di apartemen tapi hanya sewa terlebih dahulu, semua hal tersebut mengenai biaya tempat tinggal bisa menjadi hal untuk Anda pertimbangkan dalam memilih hunian.


  1. Bandingkan fasilitas serta lingkungan

Hal terakhir bisa yang bisa Anda lakukan adalah untuk mempertimbangkan perbedaan fasilitas dari rumah dan apartemen. Misalnya jika Anda tinggal di rumah, jika Anda sudah memiliki anak, anak Anda bisa bermain lebih leluasa, kemudian bisa memiliki tetangga, lingkungan yang ramah dan lainnya, namun jika tinggal di apartemen juga memiliki fasilitas yang lebih lengkap dan akses yang mudah.


Silahkan pertimbangkan dari beberapa hal diatas sebelum Anda memilih hunian yang paling cocok untuk Anda dan keluarga tempati. Jika Anda ingin memiliki hunian nyaman, Anda bisa temukan di Ray White Cikarang, untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website Ray White Cikarang dihttps://cikarang.raywhite.co.id. Find a home that suits your lifestyle with Ray White!




Share