logo-raywhite-offcanvas

22 Apr 2024

Panduan Memiliki Capsule Wardrobe, Tetap Stylish Walau Minimalis

Panduan Memiliki Capsule Wardrobe, Tetap Stylish Walau Minimalis


Kamu pernah merasa tidak punya baju yang dipakai, padahal lemari kamu penuh dengan baju-baju? Atau kamu selalu merasa kebingungan untuk mix and match semua pakaian untuk kamu gunakan di kegiatan sehari-hari? Nah, jika kamu pernah mengalami kondisi seperti tadi, mungkin memiliki capsule wardrobe adalah solusinya. Capsule wardrobe adalah koleksi pilihan pribadi yang terdiri dari barang pilihan yang dirancang untuk memaksimalkan jumlah pakaian yang dapat dikreasikan. Dengan capsule wardrobe, kamu bisa menciptakan outfit yang berbeda-beda, walaupun dengan pakaian yang cukup dan tidak banyak. Jika kamu tertarik ingin memiliki capsule wardrobe, yuk simak tips ini!


  1. Perhatikan kembali barang yang sudah kamu miliki

Untuk memiliki capsule wardrobe, kamu tidak perlu memulai dari nol atau dari awal dengan membeli semua kebutuhan, karena kamu sangat bisa memanfaatkan dari barang-barang yang kamu punya sebelumnya. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengeluarkan semua barang yang kamu punya dari lemari supaya kamu bisa dengan mudah untuk memilih dan mengorganisir semua barang yang bisa saling dipadukan dan bisa menjadi tampilan outfit yang baru. 


Jika dari hasil sortir ada beberapa barang yang sudah tidak cocok atau sudah tidak kamu inginkan, kamu bisa menyisihkannya dengan mendonasikannya atau bisa dengan menjual kembali. Setelah sudah memilih, kamu bisa mengatur pakaian di lemari berdasarkan jenisnya, misalnya dari kaos, sweater, bawahan, jaket, dan sebagainya.


  1. Pilih barang sesuai dengan gaya pribadi

Untuk outfit berkegiatan sehari-hari, menggunakan gaya pribadi yang sesuai dengan kamu dan bisa membuat kamu nyaman beraktivitas tentu harus diperhatikan karena juga bisa meningkatkan kepercayaan diri. Jika kamu belum memiliki preferensi gaya pribadi yang sesuai, kamu bisa mencari inspirasi di internet dengan menyesuaikan pakaian-pakaian yang sudah kamu miliki sebelumnya.


  1. Pilih color palette versi kamu sendiri

Menggunakan warna-warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, dan coklat muda merupakan hal yang penting karena kamu dengan mudah bisa memadupadankan warnanya dan bisa menghasilkan berbagai macam tampilan outfit baru. 


  1. Pilih barang sesuai keinginanmu

Selain pakaian, kamu juga bisa memilah barang-barang aksesoris lainnya untuk dikenakan sesuai dengan kebutuhan kamu. Pilihlah aksesoris yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan, misalnya seperti tas, kacamata, bahkan sepatu juga.


Dengan cara-cara simple diatas, kamu bisa bebas dari stres dan kebingungan untuk memilih pakaian untuk berkegiatan sehari-hari, karena sudah memiliki lemari yang hanya berisikan barang-barang penting yang mudah dipadupadankan dan sesuai dengan gaya juga kebutuhan. Jika kamu ingin memiliki hunian nyaman, kamu bisa temukan di Ray White Cikarang, untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website Ray White Cikarang di https://cikarang.raywhite.co.idFind a home that suits your lifestyle with Ray White!





Share